compaq 510 Q,,,,,,,,

Ini adalah  buah dari kesabaran dan kerja keras aku dan kedua orang tuaku, tanpa beliau mustahil semua ini akan tercapai.

Setelah berhari-hari konsultasi sama “mbah google” akhirnya kumantapkan pilihanku pada Notebook cap HP Compaq seri 510, sejak pertama kali mengenalnya aku langsung jatuh cinta, dengan desainnya yang dinamis dan warnanya full black (terlihat garang) itu yang membuat aku terkesan, serta dengan dipersenjatai intel mobile core 2 do T5870 yang sanggup berlari dengan core speed 2GH pada FSB 800MHz serta di dukung dengan memory 2G dan Hardisk 250G aku yakin notebook ini sanggup untuk di ajak ber “perang”. Dalam produksinya, notebook ini termasuk dalam jajaran notebook low end (gak masalah coy, yang penting kan kemampuannya).

HP510
Foto NoteBook tampak depan dengan Logo Q ciri khas dari HP compaq

Detail Specifications

Platform Notebook PC
Processor Type Intel Core 2 Duo Processor
Processor Onboard Intel® Core™2 Duo Processor T5870 (2 GHz, FSB 800, Cache 2 MB)
Chipset Intel GM965
Standard Memory 2 GB DDR2 SDRAM PC-6400
Max. Memory 4 GB (2 DIMMs)
Video Type Mobile Intel(R) GMA X3100 256MB (shared)
Display Size 14″ WXGA TFT
Display Max. Resolution 1366 x 768
Display Technology Standard TFT
Audio Type Integrated
Speakers Type Integrated
Floppy Drive Optional
Hard Drive Type 250 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive Type DVD±RW
Modem Optional
Networking Integrated
Network Speed 10 / 100 / 1000 Mbps
Wireless Network Type Integrated
Wireless Network Protocol IEEE 802.11b, IEEE 802.11g
Wireless Bluetooth Integrated
Keyboard Type QWERTY 82 keys
Input Device Type Touch Pad
Slot Provided Optional
Card Reader Provided SD, MMC
Interface Provided 3x USB 2.0, VGA, LAN, AudioWebcamera with Microphone
O/S Provided Pre-sales Request Available
Battery Type Rechargeable Lithium-ion Battery
Power Supply External AC Adapter
Dimension (WHD) 294 x 36 x 226 mm
Weight 1.68 kg
Standard Warranty 1-year Limited Warranty by Authorized Distributor
Bundled Peripherals Carrying Case
Others

Secara keseluruhan aku sangat puas dengan kinerja dari notebook ini, tak jarang notebook ini aku ajak begadang semalaman dan siangnya aku ajak “berperang” dan sungguh mengesankan. Aku ajak ngantor oke, inet oke, multimedia sampai editing oke, aku ajak main game juga oke. Top banget deh pokoknya.

Tapi ada satu hal yang buat aku agak kecewa sama produsennya, tidak disertakannya Driver dari Notebook seri ini, jadi kita harus download sendiri di situs HPnya. Dan karena Notebook ini sudah menggunakan hardisk SATA, maka kita tidak akan pernah bisa untuk langsung menginstal dengan windows XP, kecuali kita harus masukin driver SATAnya kedalam windows XPnya (Windows XPLite).

  1. Maret 28th, 2010

Tinggalkan Balasan

